Minggu, 18 April 2010

INTERNET SEHAT DAN BERMANFAAT




Pada hari jum’at,saya mengikuti seminar di UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL ( UPN ).judul dalam acara tersebut “ INTERNET SEHAT DAN BERMANFAAT.pembicara nya dari konsulat amerika serikat ( keynote speaker ),tugu pahlawan.com ( komunitas blog surabaya ),agus setiawan ( pakar internet marketing ),dan praktisi networking dari fujitsu indonesia.banyak pengalam yang saya dapat dalam acara tersebut,salah satu nya sejarah INTERNET,fungsi penggunaan internet.

Sejarah adanya internet di mulai pada tahun 1969,pada waktu itu Departemen Pertahanan Amerikai,Defense Advanced Research Projects Agency ( DARPA ) memutuskan untuk mengadakan riset untuk menghubungkan sejumlah komputer untuk membentuk sebuah jaringan organik.

Maksud dari di bentuknya jaringan tersebut,untuk berkomunikasi dan membentuk sebuah jaringan antara 1 komputer dengan komputer yang lain.program riset tersebut di kenal dengan nama ARPANET pada tahun 1970.

Tahun 1972,Roy Tomlinson berhasil menyempurnakan program E-mail yang ia ciptakan setahun yang lalu untuk ARPANET.program E-mail ini begitu mudah,sehingga langsung menjadi populer.pada tahun yang sama, icon ( @ ) juga di perkenalkan sebagai lambang penting yang menunjukkkan “ at “.tahun 1973,jaringan komputer ARPANET mulai di kembangkan ke luar amerika serikat.

Tujuan menggunakan internet :

CHATTING

CHATTING adalah program untuk para pengguna internet di mana saja berada agar bisa mengenal satu sama lain,walaupun dia berada jauh dari kita.

E-MAIL

E-MAIL atau di sebut juga dengan ”electronic Mail ” Adalah surat melalui media elektronik .melalui E-mail kita dapat mengirim surat elektronik baik berupa teks maupun gabungan dengan gambar,yang dikirimkan dari satu alamat email ke alamat lain di jaringan internet.

BROWSING

BROWSING adalah pencarian informasi melalui System operasi yang berbasis hyperrtext.misal membaca berita,mencari informasi,menulis blog,mengirim email dan lain sebagainya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman